Arsenal Tak Akan Parkir Bus di Etihad

Arsenal Tak Akan Parkir Bus di Etihad


Arsenal Tak Akan Parkir Bus di EtihadArsenal tak akan main bertahan melawan Manchester City (Foto: Julian Finney/Getty Images)

London - Manchester City punya produktivitas yang sangat tinggi di Premier League. Tapi fakta itu tak akan membuat Arsenal hanya fokus bertahan saat melawan City.

Arsenal akan tandang ke Etihad Stadium di lanjutan Premier League, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Arsenal yang masih tertahan di peringkat lima dengan 19 poin tertinggal sembilan angka dari City.

Sebagai pemuncak klasemen, City tak cuma belum terkalahkan. Tim arahan Pep Guardiola itu juga dikenal punya lini serang yang menakutkan. Sampai 10 pertandingan, Sergio Aguero dkk. sudah menghasilkan 35 gol.

Tapi Wenger tak akan menginstruksikan timnya untuk fokus bertahan demi meredam City di pertandingan akhir pekan nanti. Dia tak akan mengorbankan filosofi menyerang Arsenal.

"Kami akan mencoba memainkan permainan kami, kami tidak akan sembunyi, katakanlah seperti itu," Wenger mengatakan seperti dilansir Telegraph.

"Anda ingin bertahan dengan baik, tapi Anda tidak bisa hanya fokus ke bertahan. Kami ingin bermaindan memegang bola dan menciptakan situasi berbahaya. Kadang cara terbaik untuk bertahan adalah menyerang."

Wenger menyadari rencananya itu bisa saja berisiko besar untuk Arsenal. Tapi, demi tiga poin, Wenger siap mengambil risiko.

"Anda harus menerima risiko jika ingin bermain sepakbola. Anda menerima perjudian dan risiko. Itu adalah bagian dari permainan. Anda harus menilai risikonya. Apakah risiko hanya bertahan lebih besar jika sebuah tim sangat kuat ketika mereka menyerang?," Wenger berkata.

"Anda bisa menang dengan gaya apapun. Itulah yang membuat sepakbola menarik. Selama Anda kuat dalam gaya yang ingin Anda mainkan. Kami mempertaruhkan tiga poin dan kami ingin mencoba untuk menang di sana," ucapnya.


(nds/nds)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Sanchez, Ada 5 Bintang Premier League Target Icaran Real Madrid

Menpora Targetkan Persiapan Asian Games Selesai Paling Lambat Februari 2018

Rekrut Pelatih Baru, Pasific Caesar Optimistis Juara IBL