City Masih Seret Kemenangan atas Arsenal

City Masih Seret Kemenangan atas Arsenal


City Masih Seret Kemenangan atas Arsenal


Jakarta - Manchester City memang sedang dalam laju bagus sepanjang jalannya musim ini. Tapi Arsenal belakangan terus merepotkan mereka.

City dan Arsenal akan berduel di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017) malam WIB di laga pekan ke-11 Premier League. Laga ini sekaligus jadi ujian kesekian untuk City, yang masih jadi satu-satunya tim tak terkalahkan di liga.

The Citizens melaju amat impresif di 10 pekan sejauh ini, dengan memetik sembilan kemenangan dan baru sekali imbang. Sementara Arsenal mengalami laju naik turun, menang enam kali dan sudah tiga kali kalah di periode yang sama.

Meski demikian bukan berarti City akan pulang membawa tiga poin dengan mudah. Sebab Arsenal terbukti selalu bisa menyulitkan mereka belakangan ini. Dalam sembilan pertemuan terakhir seluruh ajang, City cuma menang sekali atas Arsenal.

Akankah catatan itu diperbaiki oleh City? Atau justru Arsenal kembali membuktikan diri sebagai peredam rivalnya dari Manchester itu?

Data dan fakta laga City vs Arsenal seperti dirangkum dari Opta

- City cuma menang sekali dari sembilan pertandingan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi (4 imbang, 4 kalah). Satu-satunya kemenangan itu dipetik di pertemuan pertama di liga musim lalu, yakni di Etihad Stadium.

- Kemenangan Arsenal 2-0 di Etihad pada Januari 2015 lalu masih jadi satu-satunya kemenangan tandang The Gunners di laga tandang melawan enam tim besar Premier League sejak awal musim 2014/2015 (7 imbang, 9 kalah).

- City sudah memenangi seluruh sembilan laga Premier League di mana mereka memimpin lebih dulu, sementara Arsenal memenangi laga terbanyak (3 pertandingan) dari posisi tertinggal sejauh ini.

- City adalah tim ketiga dalam sejarah Premier League yang memenangi 28 poin dari 10 laga pertamanya. Chelsea musim 2005/2006 dan City musim 2011/2012 juga mencatatkan torehan serupa, tapi kalah dalam hal selisih gol dari City yang sekarang. Baik Chelsea dan City pada era tersebut memenangi gelar Premier League di akhir musim.

- City sudah mencetak 20 gol dalam empat partai kandang terakhir di Premier League musim ini. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan yang dicetak 18 tim lainnya di liga dalam 10 pekan pembuka di musim ini.

- Arsenal baru memetik 17 dari total 45 poin yang tersedia di laga-laga tandang selama 2017, menang lima kali, berimbang dua kali, dan kalah delapan kali dari 15 pertandingan.

- Pep Guardiola memenangi empat dari lima pertemuan dengan Arsene Wenger di kandang di seluruh kompetisi, dengan satu sisanya berakhir imbang. Timnya tak pernah mencatatkan clean sheet dalam periode tersebut, tapi mencetak total 15 gol berbanding hanya lima milik Arsenal.

- Theo Walcott sudah mencetak gol tandang di Etihad lebih banyak dibandingkan pemain Arsenal lain, yakni 3 gol. Meski demikian, dia belum memulai laga Premier League sejak April lalu, memainkan cuma 46 menit di kompetisi tersebut musim ini.


 


- Menuju laga ini, Leroy Sane sudah lebih banyak terlibat dalam terciptanya gol-gol ketimbang pemain-pemain Premier League lain musim ini, yakni enam gol dan lima assist. Pemain asal Jerman itu mencetak gol baik di kandang maupun tandang ke Arsenal musim lalu.

- Sergio Aguero sudah mencetak lima gol di lima pertandingan terakhir melawan Arsenal bersama City di seluruh kompetisi. 
(raw/cas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Sanchez, Ada 5 Bintang Premier League Target Icaran Real Madrid

Menpora Targetkan Persiapan Asian Games Selesai Paling Lambat Februari 2018

Rekrut Pelatih Baru, Pasific Caesar Optimistis Juara IBL